22 Okt 2014

Gegap Gempita Warga Solo Merayakan Pelantikan Jokowi

Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Negara Republik Indonesia ke 7 disambut meriah dan gegep gempita oleh masyarakat Kota Solo. Acara tumpengan diawali dengan kereta wisata Jaladara yang langsung dikemudikan oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan beriringan dengan bus tingkat wisata Wekudoro di Bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi sekitar pukul 08:40 wib.

Walikota Solo Hadi Rudyatmo berharap Jokowi menjadi pemimpin yang memperhatikan tanaman lokal serta produk-produk lokal."Ini wujud syukur kami dengan pelantikan Pak Jokowi. Semoga ke depan, Pak Jokowi bisa membawa Indonesia sebagai negara makmur. Termasuk, ikut memerhatikan tanaman lokal serta produk-produk lokal. Sebab kalau produk lokal diperhatikan, maka kemakmuran bagi bangsa Indonesia bisa diwujudkan," papar Rudy di sela doa bersama sebelum tujuh tumpeng dibagikan, Senin (20/10/2014), seperti yang diberitakan okezone.com

Ratusan warga Solo datang memadati lokasi tumpengan dan berebutan tumpeng yang tersedia yang telah dibacakan doa oleh tujuh orang pemuka agama.Rasa kegembiraan yang dirasakan masyarakat Solo disebabkan Presiden RI ke-7 Joko Widodo disebabkan kepemimpinan beliau selama menjabat dua periode sebagai Wali Kota Solo, dan juga wong Solo.

Seperti yang diberitakan detik.com : Di SMP 1 dan SMA 6 Solo, tempat Jokowi pernah bersekolah, juga ada acara perayaan. Siswa, guru, dan alumni, terutama teman seangkatan Jokowi, mengikuti upacara bendera. Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai simbol harapan kepada Jokowi-JK.

Di SMA 6 Solo yang terletak di Cengklik, acara serupa juga digelar. Pihak sekolah mengadakan syukuran dan tumpengan.